Cara Membuat Makanan Dari Tepung Terigu

Selamat datang di artikel saya, Pada kesempatan kai ini saya  akan membagikan sebuah resep yang viral pada zamannnya yaitu resep cara membuat makanan dari tepung terigu, makanan ini enak dan juga praktis cara membuatnya. Saya akan memberikan resep pada artikel kali ini, semoga bisa membantu rasa penasaran anda pada makanan viral ini. sebelum ke resepnya lebih baik kita mengenal sejarah berikut ini.

 

Sejarah:

Sebelum ke resep Cara Membuat Makanan Dari Tepung Terigu. Kita Mengenal dulu Sejarahmya. Tepung terigu adalah tepung yang dibuat dari hasil biji gandum yang dihaluskan melalui proses penggilingan. Tepung terigu sendiri seperti yang kita ketahui biasanya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kue, roti, mie, dan pasta. Selain itu, tepung terigu juga dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga, bahan baku industri, dan keperluan penelitian lainnya.

Kata “tepung” dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Portugis yaitu ‘trigo’ yang berarti gandum. Dalam sejarah, gandum sendiri pertama kali ditemukan di kawasan Timur Tengah sebelum tahun 9600 SM dan merupakan salah satu jenis biji-bijian pertama yang ditanam di dalam negeri. secara besar-besaran oleh manusia.

Seiring dengan laju pertumbuhan dan penyebaran populasi manusia dunia, gandum juga menyebar dengan cepat ke seluruh dunia sebagai makanan pokok. Berawal dari situ, barulah muncul berbagai jenis gandum yang ada saat ini. Makanan yang terbuat dari tepung terigu ini dengan cepat menjadi makanan pokok di banyak negara, terutama di Indonesia dimana kita dapat menemukan berbagai makanan yang terbuat dari tepung terigu.

Cara Membuat Makanan Dari Tepung Terigu

1. Pizza teflon Ternyata membuat pizza bisa menggunakan teflon lho.

cara membuat makanan dari tepung terigu

 

Berikut ini salah satu cara membuat makanan dari tepung terigu tidak perlu repot menggunakan kompor atau menghabiskan uang untuk pizza.  Resep pizza teflon ini dijamin enak!  Untuk cara membuat makanan dari tepung terigu berbentuk pizza,  Anda perlu menyediakan bahan-bahan sebagai berikut:

  • 1 cangkir tepung protein tinggi atau protein sedang
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt gula
  • 1/2 sdt fermipan
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  • 2 sdm minyak goreng Air hangat secukupnya Sedangkan untuk toppingnya,

kamu perlu menyediakan beberapa bahan lain seperti:

  • 5 sdt saus tomat
  • 1/4 lada
  • 1/4 gula
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdt oregano bubuk
  • 1 buah sosis, iris sesuai selera
  • keju sesuai selera
  • Bawang bombay cincang halus
  • mayones

 

Setelah semua bahan disiapkan, Anda bisa mulai membuat pizza. Pertama, campur semua bahan untuk membuat adonan pizza ke dalam mangkuk. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk. Uleni adonan hingga halus. Kemudian diamkan adonan selama 40 menit hingga mengembang.

Sambil menunggu adonan mengembang, buat topping untuk pizza Anda. Caranya campurkan semua bahan kecuali bawang bombay, keju, dan mayonaise. Setelah 40 menit, tekan adonan pizza ke dalam teflon. Kemudian, tusuk adonan dengan garpu dan beri topping saus yang sudah kamu buat tadi. Taburi dengan bawang bombay, keju

dan mayonaise. Kemudian panggang dengan api kecil dan tunggu selama 3-4 menit. Setelah matang, keluarkan pizza, lalu potong-potong. Pizza teflon siap disantap. Untuk membuat saus kacang, Anda perlu menggiling cabai, bawang merah, kacang tanah, dan tambahkan sedikit air.

Kemudian, tumis campuran cabai, bawang merah, dan kacang tanah dengan sedikit minyak. Jangan lupa sertakan bumbu lainnya seperti garam, gula pasir, gula merah, asam jawa, kecap, dan daun salam. Kemudian, masak hingga mengental. Cilok sambal kacang siap dihidangkan!

 

Terimakasih telah mengunjungi artikel saya semoga bisa menambah wawasan teman – teman tentang cara membuat makanan dari tepung teriguDan juga bisa membantu rasa penasaran anda tentang bagaimana dengan resep virall ini. Demikianlah beberapa cara yang mudah dan bisa dicoba dirumah. Semoga artikel yang kami tulis diatas bisa bermanfaat bagi Anda.Sekian dari saya semoga artikel saya semoga bisa membantu dan menambah wawasan anda. Bila ada salah kata saya mohon maaf selamat mencoba guys!