Cara Mengemas Minuman Botol Plastik dengan mudah dan menarik

Cara mengemas minuman botol plastik adalah tugas yang sederhana. Namun, jika tidak mengemas minuman botol plastik dengan benar setelah dikemas, maka segala persiapan minuman akan kehilangan warna cerahnya dan kualitasnya.

Packaging atau kemasan bukan hanya sekadar digunakan untuk melindungi produk yang ada di dalamnya. Namun bisa lebih dari itu, pengemasan bisa menciptakan citra dan kesan yang berbeda produk anda dengan produk orang lain. Branding suatu produk penting sekali sebagai salah satu strategi marketing suatu perusahaan. Bagi kamu yang merupakan produsen produk-produk minuman packaging yang baik dapat dilakukan salah satunya dengan menggunakan kemasan botol. Selama ini kemasan botol yang beredar di pasaran adalah kemasan plastik yang bentuknya sama satu sama lain yang tidak ada bedanya.

Menjalankan usaha bisnis menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu usaha bisnis yang mungkin diminati orang adalah menjual minuman kemasan. Meski terlihat sederhana namun usaha bisnis ini cukup menguntungkan. Usaha bisnis minuman kemasan memang memiliki prospek yang bagus asal Anda dapat mengolahnya dengan baik.

Bagi sobat yang memproduksi minuman pastinya harus memutar otak bagaimana agar bisnis yang dilakukan mudah diingat konsumen dengan baik. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan strategi cara mengemas minuman botol plastik yang menarik dan unik.

 

1. Gunakan kemasan yang unik pada minuman botol plastik

Cara mengemas minuman botol plastik

Kemasan botol ada banyak macamnya dan bentuknya. Ada beberapa yang bahannya berasal dari plastik. Plastik penyusun kemasan botol juga ada berbagai macam jenisnya, yang paling dikenal adalah plastik PET dan HDPE. Anda wajib menyesuaikan bahan dasar kemasan botol anda dengan produk yang akan di kemas. Selain itu bentuk kemasan botol juga sangat beragam jenisnya, ada yang berbentuk menyerupai pin bowling, ada juga botol dengan leher yang panjang dan terlihat elegan. Kemasan botol juga dapat dibentuk menyerupai karakter-karakter tertentu yang lucu dan sangat digemari oleh anak-anak. Keunikan ini menjadi kunci pembeda kemasan botol anda dengan kemasan minuman botol lainnya.

 

2. Segel kemasan minuman botol plastik

Setelah Anda menyiapkan minuman, penting untuk segera mengemasnya ke dalam kemasan botol. Membiarkan minuman di udara terbuka akan menyebabkan minuman cepat teroksidasi.

Ketika memproses dan mengemas minuman, isi kemasan botol sampai penuh sebelum menutupnya kembali. Hal ini dapat mengurangi jumlah udara yang terperangkap di dalam botol ketika menutupnya. Memastikan tidak ada ruang untuk sirkulasi udara akan meningkatkan umur simpan sebuah minuman.

 

3. Desain kemasan minuman botol plastik semenarik mungkin

Cara mengemas minuman botol plastik

Selain bentuk yang unik, juga harus memperhatikan desain dari kemasan botol plastik. Pengaplikasian desain juga menjadi hal yang tak kalah penting, dimana dan sebanyak apa pun desain yang akan diaplikasikan ke dalam kemasan. Desain yang baik adalah desain yang di dalam menyampaikan informasi seputar produk itu dan dapat menarik perhatian konsumen terhadap produk tersebut. Terdapat beberapa produk tertentu yang lebih baik menggunakan desain minimalis dan ada produk yang sebaiknya menggunakan full desain.

 

4. Tambahkan stiker pada kemasan

Selain desain dan warna, juga dapat bermain dengan sticker pada kemasan botol plastik. Sticker berguna sebagai penyedia informasi produk kepada konsumen dan juga sebagai identitas produk. Jika telah merasa kemasan botol sudah cukup menarik dari segi bentuk dan bahan serta tidak terlalu membutuhkan desain lagi, maka dapat dijadikan sticker sebagai pilihan. Gunakan sticker yang tidak hanya sekadar memberikan informasi seputar produk, namun juga yang dapat mengambil perhatian konsumen.

 

Kemasan botol yang akan digunakan, tentunya harus melalui proses sterilisasi yang sesuai prosedur. Ini karena jika botol tidak steril, maka kualitas minuman akan menurun dan tentunya minuman kemasan tidak akan awet lagi dan pastinya tidak akan bertahan lama.