Cara Menjual Minuman Botol agar Laris

Kalau sedang menjalankan bisnis minuman, kadang yang kita takutkan adalah bersaing dengan bisnis yang lain. Seperti yang kita tahu bersama kalau bisnis minuman sekarang udah mulai menjamur banget. Misalnya kalau sedang tren suatu minuman misal boba, nanti akan banyak sekali pebisnis yang berlomba untuk jualan boba. Siapa yang dapat menghadirkan produk yang menarik, maka dia yang pastinya menang di pasaran.

Tips Cara Menjual Minuman Botol

berikut ini adalah tips cara menjual minuman botol.

1. Menjual di tempat keramaian

Jika lokasi tempat berbisnis kamu strategis dan memang sudah sering menjadi tempat keramaian, maka akan lebih mudah produkmu cepat laris. Contoh tempat keramaian kamu bisa berjualan di sekitaran pasar, stasiun, terminal, sekolah, dekat tempat ibadah, atau kamu bisa berjualan di tempat umum lainnya yang memang ramai.

2. Buat desain yang menarik

Buatlah desain outlet yang menarik karena di zaman sekarang konsumen suka dengan segala sesuatu yang instagramable. Semakin teknologi maju, pikiranmu juga harus ikut berkembang agar tak tertinggal. Hadirkan desain outlet yang enak dipandang dan juga menimbulkan kesan menyenangkan. Dan juga jangan lupa untuk memberi nama bisnis yang unik. Namun harus diingat kalau memilih nama juga harus memilih nama yang gampang diingat, jika susah nanti jika ada konsumen yang mau rekomendasi tempatmu bisa kesulitan karena lupa sama nama outletmu.

3. Buat spanduk menarik

Kamu bisa sediakan spanduk di outlet-mu, kamu bisa isi spanduk dengan manfaat mengonsumsi minuman yang tersedia di dafar menu atau manfaat – manfaat lainnya. Atau kamu bisa juga menceritakan keunggulan dari produkmu misalnya menggunakan gula asli. Yang penting spanduk itu harus bisa sebagai penyemarak sekaligus menyakinkan akan kualitas dari produk yang kamu jual.

4. Sediakan sistem pesan antar

Kamu bisa menghadirkan sistem pesan antar untuk konsumen yang jaraknya dekat dengan outletmu. Karena, mungkin ada orang yang sedang malas untuk jalan keluar atau juga terlalu sibuk untuk langsung datang ke outletmu. Selain itu juga, kamu bisa memasukkan usahamu ke aplikasi food layanan pesan antar agar eksistensinya makin lebih diketahui secara luas.

5. Hadirkan promo menarik

Siapa sih yang tidak suka dengan promo? Semua orang pasti tergiur dengan benefit satu ini. Dengan demikian, kamu bisa menghadirkan promo menarik seperti potongan harga atau beli satu gratis satu setelah pembelian ke lima berlaku kelipatan. Pokoknya jangan lupa mengestimasi promo dan juga keuntungan yang kamu dapatkan supaya nggak rugi.

Atau juga Kamu bisa melangsungkan acara giveaway, misalnya dengan cara mereka diminta untuk meng-follow akun media sosial outletmu lalu diminta mengunggah foto semenarik mungkin dengan menyertakan hastag dan juga mention outletmu. Jika banyak orang yang ikutan bisnismu bisa jadi viral.

6. Tawarkan testimoni dengan gelas kecil

Ini adalah salah satu strategi marketing. Pertama tawarkan dahulu calon konsumen untuk mencoba mencicipi dengan gelas yang berukuran kecil. Dari situ juga jadi penentu apakah dia akan membeli atau tidak. Kalau rasanya enak dan harganya cocok biasanya konsumen pasti akan beli.

7. Kumpulkan testimoni dari pelanggan

Orang akan semakin yakin pada kualitas suatu produk jika ada bukti yang nyata. Jadi, kamu bisa mengumpulkan testimoni dari konsumen. Setelah mengumpulkan testimoni yang menarik kamu bisa pajang testimoni tesebut di outlet supaya menjadi pertimbangan calon konsumen supaya tidak ragu beli di tempatmu.