Peluang Usaha Pupuk Organik Cair

Peluang usaha pupuk organik cair. Penggunaan pupuk organik meningkat tajam beberapa tahun terakhir ini, tidak hanya pupuk organik granul (POG) tetapi juga pupuk organik cair (POC). POC memiliki manfaat sinergistik dengan POG. Aplikasi POG sendiri tanpa aplikasi POC biasanya kurang memberikan hasil yang memuaskan. Dengan apliasi POG yang dibarengkan dengan aplikasi POC, hasil tanaman lebih terlihat nyata dan bisa dilakukan full organik, tanpa penambahan pupuk kimia sama sekali

POC memiliki fungsi yang sedikit berbeda dengan POG. POG lebih berperan di tanah: memperbaiki sifat fisik, kimia, dan biologi tanah. POC berperan langsung pada tanamannya. POC disemprotkan ke daun dan akan langsung masuk ke sistem metabolisme tanaman. Kandungan hara yang ada di dalam POC akan langsung diserap oleh tanaman. Demikian pula kandungan hormon tanaman juga akan langsung berfungsi begitu memasuki sistem metabolisme tanaman. Karena itu aplikai POC lebih cepat terlihat daripada aplikasi POG.

POC bisa diaplikasikan untuk semua jenis tanaman. Selain dikombinasikan dengan POG, aplikasi POC juga bisa dikombinasikan dengan pupuk kimia.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Untuik Peluang Usaha Pupuk Organik Cair

Peluang Usaha Pupuk Oragnik Cair

Peluang bisnis untuk pupuk organik Cair

Peluang untuk bisnis pupuk organik terbilang sangat bagus dan sangat cerah. Bisnis pupuk organik menjadi suatu pilihan bisnis pupuk dari bahan organik yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut. Peluang untuk bisnis pupuk dari bahan organik pupuk organik masih terbuka lebar serta sangat menguntungkan oleh siapa saja. Anda berminat menjalankan pilihan bisnis pupuk organik ini?

Prospek dalam menjalankan bisnis pupuk organikCair

Prospek dalam bisnis pupuk organik dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan. Dimana melalui bisnis pupuk organik dapat mendatangkan keuntungan bombastis. Bisnis yang bergelut dengan olahan pupuk organik memiliki prospek sangat bagus dalam jangka ke depan. Bisnis pupuk organik yang sejak dahulu tumbuh hingga sekarang masih berkembang juga tak pernah sepi akan konsumen.

Memulai bisnis pupuk organik Cair

Ketika menjalankan bisnis pupuk organik memang dapat dimulai dengan langkah mudah dan gampang. Dalam menjalankan bisnis pupuk organik bisa dijalankan dalam kebutuhan modal kecil. Yangmana berkecinampungan bisnis pupuk organik bisa dilakukan dengan skala rumahan menggunakan modal yang tidak besar.

Bahan baku bisnis pupuk organik Cair

Dalam menjalankan bisnis pupuk organik memerlukan bahan baku untuk pembuatannya. Untuk membuat pupuk organik yang nikmat membutuhkan bahan baku yakni kotoran ternak, jerami, daun-daunan, arang sekam, karung plastik, gula pasir, bubuk gergaji, obat organik dan lainnya. Untuk mencari bahan baku pupuk organik bisa dijumpai sekitar Anda.

Peralatan bisnis pupuk organik Cair

Dalam bisnis pupuk organik membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya sewa lahan, mesin pemotong rumput, pompa, sabit, drum, cangkul, ayakan, terpal, timbangan, selang, wadah, alat penjahit karung, sarung tangan dan peralatan lainnya.

Harga jual pupuk organik Cair

Patokan harga untuk pupuk organik dapat Anda buat dalam hitungan per kemasan dimana harga mulai Rp 30.000 hingga Rp 50.000.

Strategi promosi bisnis pupuk organik Cair

Pemasaran bisnis pupuk organik bisa dilakukan dengan membuat pupuk organik yang berkualitas. Selain itu dapat memanfaatkan promosi pupuk dari bahan organik pupuk organik dari media sosial baik faceboook, path, whats upp, bbm, instagram dan lainnya. Juga dapat pula menjalankan strategi pemasaran pupuk organik lewat menyebarkan berbagai brosur.

Keuntungan dalam menjalankan bisnis pupuk organik Cair

Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang usaha pupuk organik ini yakni merupakan pupuk dari bahan organik yang diperlukan banyak petani.

Kekurangan bisnis pupuk organik Cair

Segi kekurangan bisnis pupuk organik ialah pupuk organik memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat. Sehingga dalam berjualan pupuk organik dapat diminimalisir dengan membuat pupuk organik berbeda dan unik dalam memenangkan persaingan.

Pilih dan Tentukan Lokasi Usaha

Dimana lokasi usaha Anda juga akan memberikan pengaruh seberapa banyak pupuk bisa terjual kepada pelanggan. Kalau domisili Anda termasuk di desa atau pinggiran kota usahakan untuk membuka usaha di pusat kecamatan misalnya yang pastinya lebih ramai.
Atau Anda bisa juga membuka toko pupuk di jalan yang merupakan akses utama penghubung 2 daerah dimana akan lebih banyak orang yang lewat. Semakin mudah toko Anda dijangkau orang maka akan lebih banyak juga produk yang bisa dijual.

Pilih Jenis Pupuk yang Dijual

Penting juga untuk mengetahui jenis pupuk organik apa yang sedang banyak dicari saat ini. Kalau saat ini orang sedang sangat menyukai tanaman hias maka sediakan jenis pupuk yang cocok untuk itu. Kalau perlu Anda survei jenis tanaman hias apa yang paling laku sekarang dan cari tahu jenis pupuk organik terbaik bagi tumbuhan tersebut.

Sediakan Produk Sekunder

Biasanya orang pergi ke toko bukan hanya mencari satu jenis barang saja melainkan juga pelengkapnya. Nah, Anda sebaiknya juga menyediakan produk sekunder di toko pupuk tersebut seperti pot, polibag, vitamin untuk tanaman dan sebagainya. Orang yang mencari pupuk biasanya juga ingin membeli peralatan menanam lainnya.

Itulah beberapa cara untuk peluang usaha pupuk organik cair. Meskipun tanaman hias sedang menjadi tren saat ini bukan berarti Anda bisa membuka usaha pupuk organik tanpa persiapan yang matang. Anda harus ingat bahwa diluar sana juga banyak toko sejenis yang menjadi pesaing dalam meraih pelanggan. Anda dapat menggunakan mesin Chopper rumput perajang rumput untuk memeotong rumput yang tumbuh liar disekitar halaman anda. Selamat mencoba..