Usaha Bulan Puasa Merupakan Bulan Penuh Nikmat dan Amalan Besar

Membuka Usaha Bulan Puasa memberikan banyak keuntungan, bahkan hanya dengan modal yang kecil saja untuk memulai usaha tersebut.

Membuka Usaha bulan puasa juga bisa dikatakan ngabuburit karena menghabiskan waktu dengan hal yang berguna, bulan puasa merupakan bulan yang special dibanding hari-hari lainnya.

Bulan puasa memberikan keberkahan dalam kehidupan, mendapatkan banyak pahala dan lain sebagainya.

Usaha Bulan Puasa

Berikut merupakan usaha bulan puasa yang wajib kamu coba karena hanya memerlukan modal yang sangat kecil.

Usaha Bulan Takjil

usaha bulan takjil

Usaha Takjil satu ini dapat dikatakan usaha yang cukup mudal, karena usaha ini hanya menjual makanan maupun minuman yang cukup ringan untuk dikomsumsi.

Biasanya makanan ataupun minuman ini dikonsumsi dengan hidangan utama ataupun sebagai makanan penutup.

Jika kamu ingin usaha takjil kamu laris, kamu dapat mencoba berbagai menu unik dengan harga yang cukup murah sesuai standar harga yang ada di tempat kamu.

Cobalah juga jika ingin usaha kamu semakin besar, kamu dapat mencari lapak dengan tempat yang cukup strategis untuk didatangi oleh orang orang.

Takjil juga banyak jenisnya mulai dari kolak, es buah, dan sosis bakar, papeda, bakso bakar dan lain sebagainya.

Dengan berjualan takjil seperti ini kamu dapat meraih keuntungan 2 kali lipat hanya dengan berjualan dengan modal kecil.

Usaha Bulan Catering Makanan

Disaat bulan puasa, biasanya terdapat banyak orang yang tidak sempat mempersiapkan menu makanan yang lezat untuk berbuka maupun sahur.

Nah dengan mengambil kesempatan yanng besar ini, cobalah untuk memulai usaha catering makanan sebagai usaha pada bulan puasa tahun ini.

Kamu dapat menawarkan hasil usaha makanan mu kepada ibu ibu dan anak kost yang seringkali sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan menu berbuka ataupun sahur.

Sebelum nya kamu harus membuat riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui harga yang sesuai untuk menu makanan catering kamu.

Buatlah pilihan paket catering mingguan ataupun bulanan yang dapat dipilih sesuai kemauan pelanggan.

Misalnya hari senin kamu mendapatkan pesanan total sebanyak 200 box menu untuk berbuka puasa. Maka modal awal yang dibutuhkan adalah kurang lebih 450 ribu rupiah untuk produksi pertama.

Dengan harga jualan satu box nasi kisaran 30 ribu rupiah, maka omzet di hari petama kamu adalah 600 ribu rupiah.

Kue Kering

Selanjutnya usaha yang wajib kamu coba juga adalah kue kering, terdapat banyak kue kering yang kenyal dan gurih contohnya kue nastar, kue sogu, kue putri salju, kue kacang tanah.

Mungkin selama masih bulan puasa usaha kamu belum begitu ramai akan orang yang memesan kue kering tersebut, namun tetaplah akan ada banyak yang memesan kue kering.

Hanya untuk sekedar camilan disaat malam setelah tarawih ataupun untuk hidangan penutuh setelah sahur.

Akan tetapi disaat lebaran nanti usaha kamu akan melonjak akan permintaan pesanan dari para pelanggan tersebut.

Usaha ini cocok bagi kamu yang suka dan ahli dalam membuat kue kering tersebut. Jika memang kamu belum ahli dalam membuatnya kamu dapat mencari tutorial dari youtube.

Setelah itu tawarkan makanan kue kering mu ke rekan kerja, kelaurga, ataupun teman dan minta ulasan apa saja yang kurang dari kue kering tersebut.

Apabila diperlukan kamu dapat menggunakan sistem reseller dengan mengajak teman ataupun rekan kerja untuk ikut membantu menjual produk kue kering kamu.

Mungkin itu saja beberapa usaha bulan ramadhan yang dapat kamu coba dengan mudah, akan tetapi beberapa usaha tersebut memerlukan konsisten dalam proses pembuatannya.

Apabila gagal jangan lah berkecil hati, dan tetap berusaha lagi untuk terus melangkah maju. Karena tidak ada yang mengetahui jalan masa depan seperti apa.