5 Bisnis Minuman Kemasan yang Laris

Peluang usaha minuman kemasan ini bisa dibilang bagus dan cerah. Bisnis minuman kemasan adalah salah satu usaha minuman yang menjanjikan sehingga memang banyak orang yang tertarik akan menekuni usaha ini.

Peluang untuk usaha dari minuman kemasan memang masih terbuka lebar serta sangat menguntungkan bagi siapa saja. Cara memasarkan produk minuman kemasan juga tidak lah sulit. JIka kamu bingung untuk memulai usaha minuman apa, dibawah ini adalah daftar 5 usaha minuman yang sedang trend.

1. Boba

Bisnis minuman kemasan yang pertama adalah Boba. Boba mempunyai yang  bentuk bulat dan kenyal di buat dari tepung tapioka dicampur dengan coklat dan juga gula. Minuman bubble tea atau Boba pertama kali dibuat di Thailand dengan susu ditambah campuran teh hitam.

Rasa dan variasi racikan boba sekarang lebih juga beragam. Ada yang dicampur dengan rasa  teh hijau atau teh melati, colong, matcha, coklat, puding mangga, kopi, taro, strawberry, karamel, semangka, dan bubble gum.

Salah satu merk Boba yang cukup terkenal adalah Kamsia Boba, Kamsia Boba menarawkan paket franchise sebesar Rp 9,8 juta. Atau ada juga Royal Tea Roci, perpaduan boba dengan teh, Royal Tea Roci menawarkan pakte franchise sebesar Rp 15 juta. Sedangkan King Boba menawarkan beberapa paket franchise seharga Rp 9,5 juta.

2. Es Kopi Susu

Di semester akhir 2021 Es Kopi Susu adalah salah satu minuman yang memiliki jumlah pesanan terbanyak di Gofood. Perpaduan pahitnya kopi dengan manisnya susu digemari oleh banyak kalangan.

Salah satu jenis es kopi susu yang digemari oleh banyak orang adalah es kopi susu ditambah gula aren. Kombinasi kopi, susu, dan juga gula aren membuat minuman ini menjadi enak dan segar.

Salah satu merek yang menawarkan es kopi susu gula aren adalah Nyopee. Modal kerja sama dengan Nyopee dapat dibandrol dengan harga Rp 5,9 juta sampai dengan Rp 10 juta.

Atau adapun merk lain adalah Cetroo Coffee yang menyediakan paket franchise. Paket franchise Cetroo Coffee bisa di mulai dari 9,5 juta rupiah. Ada juga merk lain yaitu Pesona Coffee. Modal yang dibutuhkan untuk bermitra dengan Pesona Coffee adalah sebesar Rp 7,7 juta sampai Rp11,5 juta rupiah dan pembelian lisensi ini akan berlaku selama seumur hidup.

3. Es Cappucino Cincau

Minuman ini sempat menjadi hits di karenakan cara pembuatannya yang bisa dibilang mudah membuat. Cincau hitam juga bisa dibilang cukup banyak tersedia di pasar Indonesia.

Salah satu merk yang menawarkan franchise Es cappucino cincau adalag Es cappucino cincau Tempo Doeloe. Es cappucino cincau Tempo Doeloe ini memberikan penawaran franchise dengan modal sekitar Rp 2 jutaan. Setiap cup cukup diperlukan modal sekitar Rp 1.500 – Rp 2.500. sedangkan harga jualnya dapat mencapai 3 – 4 kali lipat dari modal tersebut.

Adapun merk lain salah satunya Es cappucino cincau Jakarta yang menawarkan paket usaha sekitar Rp 3,6 juta, sedangkan jika kamu ingin memilih tanpa booth cukup harganya hanya sekitar Rp 2,8 juta saja.

4. Thai Tea

Salah satu franchise Thai tea yang terkenal yaitu Dum Thai Tea. Dum Thai Tea berada di wilayah Surakarta. Namanya mirip dengan minuman Dum Dum namun mereka berbeda.

Dum Thai tea menawarkan varian minuman seperti coffee tea, thai tea, taro, chocolate, lemonade dan juga thai tea. Paket usaha dari Dum Thai tea itu sendiri dibutuhkan biaya Rp 13,5 juta.

Franchise lainnya adalah thai tea Nyot-Nyot yang menawarkan franchise mulai dari Rp 10 juta, nanti kamu akan mendapatkan booth, tenda, peralatan dan juga bahan baku.

5. Dalgona Matcha

Bisnis minuman kemasan yang terakhir ialah Dalgona Matcha. Dalgona Matcha bisa menjadi alternatif untuk orang yang tidak suka kopi. Minuman Dalgona Matcha terbuat dari foam matcha dan susu full cream dan bisa disajikan dalam kondisi dingin dan panas.

Salah satu merk minuman Dalgona yaitu Lima Warna. Merk Lima Warna ini menawarkan dalgona dengan 5 varian rasa. Biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan paket franchise dari Lima Warna,  adalah sekitar 5,9 juta.