Resep Roti Sobek Anti Gagal

Selamat datang pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel Resep Roti Sobek Anti Gagal,  Sebelum ke resepnya kita mengenal dulu sejarah nya. Semoga bisa menambah wawasan kalian tentang roti sobek.

 

Resep Roti Sobek Anti Gagal

cara membuat roti sobek anti gagal

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek super lembut anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya pun tidak terlalu sulit namun juga tidak mudah. Jika Anda salah mengolahnya, hasilnya akan tidak memuaskan bahkan tidak menyenangkan.

Padahal, roti sobek super lembut anti gagal yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing lidah kita. Lihat juga resep roti sobek lembut oven tangkring enak lainnya. Siapa yang tidak tahu roti sobek? Rasanya yang lembut, empuk, dan gurih, direkomendasikan untuk dijadikan menu snack ringan di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek super lembut anti gagal ini, mulai dari jenis bahannya, kemudian pemilihan bahan yang segar hingga cara membuat dan menyajikannya.

Anda tidak perlu khawatir jika ingin membuat roti sobek super lembut anti gagal yang enak di rumah, karena asal tahu triknya, sajian ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut beberapa tips dan trik praktis membuat roti sobek super lembut anti gagal yang siap dibuat. Anda bisa membuat Roti Sobek Super Lembut Anti Gagal menggunakan 7 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut cara membuat masakannya.

Bahan – Bahan:

 

  • Sediakan 250 tepung terigu pro tinggi.
  • Ambil 50 gram gula pasir/sesuai selera
  • Ambil 30 gram mentega/mentega
  • Siapkan 1 butir telur
  • Ambil 120 ml susu/air hangat
  • Sediakan 1 sendok makan ragi instan/permifan

Gunakan sedikit garam Ingin mencoba membuat roti sobek isi coklat tanpa repot? Coba saja resep roti sobek anti gagal berikut ini. Resep dan cara membuat roti sobek ini sangatlah mudah, bahkan bagi anda yang masih pemula pasti bisa membuatnya. Karena untuk membuat roti sobek sederhana ini, kamu tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk menguleni adonan.

 

Langkah – Langkah:

 

  1. Campur 1sdm ragi/permifan dengan 120ml susu/air hangat. Diamkan selama 5-7menit hingga berbuih tanda ragi aktif, Sisihkan
  2. Campur telur dan gula kocok menggunakan wisk hingga gula larut
  3. Setelah gula larut masukkan tepung, permifan yg sdh berbuih aduk sampai stengah kalis
  4. Kemudian tambahkan mentega dan garam aduk hingga benar2 kalis
  5. Setelah adonan kalis Bulatkan, tutup dgn plastik /kain diamkan selama 1jam hingga mengembang 2x lipat
  6. Setelah 1jam adonan mengembang, kempiskan dan bagi adonan dengan ukuran sesuai selera/ditimbang agar beratnya sama. Me: ditimbang @40gr
  7. Beri isian sesuai selera, tata di loyang tutup dgn plastik atau kain dan diamkan kembali selama 10-15 menit
  8. Oven dengan suhu 170° selama 20 menit, 15 menit pertama menggunakan api bawah, 5 menit terakhir menggunakan api atas bawah
  9. Setelah 20mnt/matang keluarkan dr oven selagi panas oles dengan susu dicampur dengan mentega. siap dihidangkan. Selamat mencoba

Cara membuat Roti Sobek Empuk Lembut tanpa kentang dalam Resep Roti Sobek anti gagal Sederhana ini sangat digemari karena roti yang dihasilkan memiliki tekstur lembut empuk dan sangat enak. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai.

 

Terimakasih telah mengunjungi artikel saya semoga bisa menambah wawasan teman – teman tentang sejarah cara membuat roti sobek anti gagal. Dan juga bisa membantu rasa penasaran anda tentang bagaimana dengan resep virall ini. Demikianlah beberapa cara yang mudah dan bisa dicoba dirumah. Semoga artikel yang saya tulis diatas bisa bermanfaat bagi Anda.Sekian dari saya semoga artikel saya semoga bisa membantu dan menambah wawasan anda. Bila ada salah kata saya mohon maaf, selamat mencoba guys!